Pulau Pramuka Jadi Alternatif Baru Tempat Wisata

by Neng Devi , at 08.08 , have 0 komentar
Pulau Pramuka Jadi Alternatif Baru Tempat Wisata - Pulau-pulau di Indonesia saat ini jadi obyek wisata yang semakin digemari beberapa wisatawan. Terutama Anak-anak muda yang mau refreshing atau memanglah berniat mau lihat keindahan pulau itu. Pulau Pramuka adalah salah satu pulau yang ada di Kepulauan Seribu yang sangatlah direferensikan untuk tempat berwisata.

Kepulauan Seribu ini adalah salah satu dari banyak pulau di Indonesia yang saat ini banyak didatangi oleh beberapa wisatawan baik wisatawan lokal ataupun interlokal. Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu yaitu suatu kabupaten administrasi di Daerah Spesial Ibukota Jakarta. Wilayahnya mencakup gugusan kepulauan di Teluk Jakarta.

Di Kepulauan Seribu mempunyai sebelas pulau-pulau kecil yang berpenghuni, satu salah satunya yakni Pulau Pramuka. Pulau Pramuka adalah pusat pemerintahan Kabupaten Kepulauan Seribu, dengan meniti jalur laut sepanjang 2, 5 jam dari Muara Angke memakai kapal.

Kapal transportasi itu diberangkatkan sehari-harinya pada jam 07 : 00 serta 13 : 00 WIB baik dari Muara Angke ataupun dermaga Pulau Pramuka.

Sesampainya di Pulau Pramuka pandangan kita seolah dimanjakan oleh birunya air laut, desiran ombak, putihnya pasir pantai, sampai beningnya air laut yang menunjukkan ikan-ikan yang berenang-renang dibawah permukaan laut.

Bukan sekedar itu, Pulau Pramuka yang disebut pusatnya pemerintahan Kepulauan Seribu juga mempunyai sarana yang termasuk cukuplah komplit untuk suatu pulau. Dari mulai tempat penginapan atau yang kerap di kenal dengan kata homestay, rumah makan, rumah sakit umum daerah (RSUD), masjid, sampai alun-alun yang ada pas di depan kantor bupati Kepulauan Seribu.

Harga yang cukup terjangkau untuk suatu homestay bikin Pulau Pramuka tak pernah sepi pengunjung. Menu beberapa makanan laut yang di sajikan bikin beberapa wisatawan ketagihan. Diluar itu, di Pulau Pramuka juga ada penangkaran Penyu Sisik yang dikepalai oleh Ayah Salim.

Penyu-Penyu itu bakal dikembangbiakan serta dirawat dalam satu ruang, hingga beberapa wisatawan bisa dengan gampang meyentuh segera atau sekedar hanya lihat serta mau tahu perihal penyu-penyu itu. Jika penyu-penyu itu telah cukup umurnya, jadi mereka bakal dilepaskan kembali ke pinggir pantai.

Bukan sekedar penangkaran penyu sisik, di Pulau ini dapat ada ruang wisata Taman Mangrove. Wisata Taman Mangrove adalah ruang tumbuh-tumbuhan mangrove dilindungi keberadaannya. Beberapa wisatawan dapat dengan gampang lihat tumbuh-tumbuhan mangrove yang ada di pesisir pantai Pulau Pramuka.

Gugusan terumbu karang yang menyebar di seputar Pulau Pramuka juga jadi poin paling utama untuk beberapa wisatawan berkunjung ke tempat ini. Cuma dengan memakai baju pelampung, sepatu katak, masker serta snorkle kita bakal dapat lihat keindahan alam bawah laut yakni terumbu karang yang berwarna-warni serta ikan-ikan hias yang menari-menari di terumbu karang itu.

Tersebut keindahan Pulau Pramuka yg tidak kalah menarik dengan beberapa tempat wisata lain. Tunggulah terlebih? Mari kita berwisata serta nikmati keindahan alam Pulau Pramuka!
Pulau Pramuka Jadi Alternatif Baru Tempat Wisata
Pulau Pramuka Jadi Alternatif Baru Tempat Wisata - written by Neng Devi , published at 08.08, categorized as Tempat Wisata . And have 0 komentar
Previous Posting Lebih Baru
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID

Partner

Partner

Partner

Copyright ©2013 wanfarahein by
Powered by Blogger